Selasa, 27 November 2012

Tekhnologi blue ray



Selama membaca disk Blue-Ray atau HD-DVD suatu laser ungu – biru dengan intensitas yang lebih rendah dipakai permukaan disk. Ketika sinar menjangkau suatu pit yang memantul balik dengan suatu intensitas yang lebih rendah dibandingkan ketika menjangkau pada land. Seperti pits berpasangan dengan ¼ dari panjang gelombang laser, cahaya terpantul menjangkau photosensor menemukan pada player Blu-Ray atau HD-DVD separuh panjang gelombang dephased (¼ di atasnya pada + ¼ pada jalan kembali = ½).Ini adalah bagaimana player Blu-Ray atau HD-DVD dapat mengenali jika satu bidang adalah suatu pit atau land : jumlah dari cahaya yang dicerminkan oleh suatu lahan adalah yang lebih tinggi dibanding jumlah yang dicerminkan oleh pit.
Anda bisa berpikir bahwa masing-masing spot di mana sinar dicerminkan dengan suatu intensitas yang lebih tinggi (land) sepadan dengan a “1” bit selagi masing-masing spot di mana sinar dicerminkan dengan suatu intensitas yang lebih rendah (pit) sepadan dengan a “0” bit. Bagaimanapun Blu-Ray dan HD-DVD player menggunakan transisi antara pit dan land atau land dan pit untuk menunjukkan a “1” bit dan ketidak hadiran dari transisi-transisi seperti itu untuk menunjukkan a “0” bit.
Masing-masing bit membaca dengan cara ini disebut optical bit . Mereka tetap tidak menunjukkan secara langsung suatu data “0” atau “1”. Suatu proses yang dikenal sebagai modulasi masih diperlukan untuk mengkonversi optical bit ke data bits .HD-DVD menggunakan teknik modulasi yang disebut ETM (Eight to twelve Modulation), yang mengkonversi masing-masing kelompok dari delapan data bits (satu byte) ke dalam 12 bit berhubung dengan optical bits. Blue-Ray menggunakan teknik 17PP modulasi yang mengkonversi variabel nomor dari optical bits pada dasar data bits didasarkan pada aturan-aturan yang digambarkan oleh algoritma modulasi.
                                                       
                                                 berikut adalah vidio mengenai blue ray












.

0 komentar:

Posting Komentar